Sabtu, 03 Maret 2012

Asyiknya Bermain Di "Dunia Maya"

Zaman sekarang, siapa yang gak kenal dunia maya. Anak TK aja udah pinter tuh "bermain" di dunia maya. Sejak perkembangan teknologi di dunia ini semakin pesat dan semakin canggih, semua orang di tuntut untuk mampu menjalankan, menggunakan, bahkan mempunyai. Biar gak di bilang gaptek (gagap teknologi) gitu.

Hal yang paling sederhana dari dunia maya yang mungkin semua orang sudah pernah menggunakannya, yaitu Google, Yahoo! (email, Yahoo! Masengger,dll), dan sekarang semakin maraknya kehadiran social network (jejaring sosial) yang memaksa kita untuk terus berinteraksi dengan dunia maya ini. 

Sejak kesuksesan Facebook sebagai situs jejaring sosial yang paling banyak digunakan, kini semakin banyak bermunculan situs-situs jejaring sosial yang lainnya. Sebut saja twitter yang menjadi pesaing terberat bagi facebook. Indonesia sebagai salah satu negara dengan penduduk terbanyak pun menjadi juaranya sebagai pengguna akun facebook terbanyak, penggunakan akun twitter teraktif. *emang orang Indonesia suka nyampah kali yaa...?*

Interaksi sosial memanglah sangat penting bagi manusia. Hadirnya situs jejaring sosial (social network) seperti facebook, twitter, heello, skype, YM, koprol, dll akan sangat membantu manusia berinteraksi antar satu negara dengan negara lain, antar satu benua dengan benua lain.

Jika kita bisa memanfaatkan kecanggihan teknologi sekarang ini dengan benar, pastinya kita juga akan memperoleh keuntungan yang menggiurkan. Seperti online shop yang saat ini sangat menjamur di berbagai situs jejaring sosial, merupakan salah satu contoh kreatif dalam memanfaatkan kemajuan teknologi informasi.

Seperti biasa, tak ada yang sempurna di dunia ini. Termasuk dunia maya, ada kelebihan pasti juga ada kekurangan di dalamnya. Di bandingkan kelebihannya, lebih banyak orang yang mendapatkan efek nengatif dari dunia maya ketimbang efek positifnya. Mungkin kurangnya pengetahuan atau memang tidak tahu sama sekali cara "bermain" di dunia maya ini.

Mungkin di postingan berikutnya gue bakal nulis, beberapa kelebihan dan kekurangan dari dunia maya ini.
Untuk postingan kali ini cukup sekian dulu yaa..

Terima kasih atas kunjungannya di blog sayaaa.... :)
Enjoy!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar