Kamis, 29 Maret 2012

Tugas Luar Biasa: AUTOBIOGRAFI

Personal development, sebuah mata kuliah baru di semester ini. Pengembangan diri. Dari artinya saja gue udah mulai tertarik. Apa lagi mulai belajar. Dan ternyata benar, baru saja masuk kelas Pak Anas (dosen PD) langsung memberikan tugas sampai UTS nanti. Tercatat ada 3 tugas.

Paling menarik diantara ke3 tugas tersebut adalah menulis autobiografi dari awal gue lahir sampai sekarang. Jujur, sebenarnya gue kurang ngerti apa itu autobiografi. Tapi yang gue tau biografi itu sebuah buku yang menceritakan perjalan hidup seorang tokoh. Mungkin autobiografi gak jauh beda dengan biografi.

Tanpa ingin mengurangi rasa ingin tau gue, segera (saat nulis postingan ini) gue langsung nanya mbah google arti sebenarnya dari autobiografi. Dan ternyata perkiran gue diatas gak meleset. Autobiografi adalah kisah perjalan hidup yang kita tulis sendiri. Mau gue nulis yang baik-baik aja juga gapapa dong, kan gue yang nulis yak?. hahaa

Setelah mendapat tugas ini, otak gue langsung berpikir jauh melayang kembali kepada masa lalu. Waw, betapa banyak kejadian menarik yang gue lalui selama ini. Dan semua akan gue tulis dalam bentuk biografi. Menarik sekali!!

Sudah lama gue pengen nulis. Gak sekedar nulis di blog ini saja, atau nyampah di twitter. Gue pengen nulis sesuatu yang lebih berharga, lebih bernilai. Autobiografi, mungkin ini adalah sesuatu yang bisa mewakili hasrat menulis gue selama ini. Bernilai karena gue akan kembali mengenang semua masa lalu yang sempat membuat gue terjatuh, yang bisa menjadi catatan yang akan di baca oleh anak cucu gue kelak. Hanya sebatas keinginan. Tapi gue benar-benar semangat dengan tugas ini.

Sudah dua hari semenjak Bapak ngasih tugas, selama itu gak banyak yang bisa gue tulis. Karena asli gue gak tau sama sekali masa kecil gue, hanya sedikit. Terpaksa menguras otak untuk berpikir apa dan bagaimana agar ketidaktauan gue bisa jadi cerita menarik. Bermodal sedikit cerita dari tante gue, hari ini gue sukses nyelesaian tugas ini sampai ke bagian dua. (cerita gue umur dua tahun). Bangga yang luar biasa, apa lagi saat gue update status di twitter Pak Anas ngeRT tweet gue dan ngucapin selamat. hahayy

Very enthuasiastic, tak sabar ingin segera sampai ke bagian 19 ( cerita tentang kehidupan gue sekarang). Setiap bagian bagian yang gue tulis sangat menarik karena itu tadi, gue dibawa ke dunia saat gue masih kecil.  Saat gue bermain dan berlari dengan teman-teman. Aaaahhh, gue kangen masa-masa itu!!!!

thanks buat Pak Anas yang sudah memberikan tugas ini. Nostalgia masa lalu bersama tugas, kapan lagi?! hahaha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar