Sabtu, 24 September 2011

Cerita OSPEK gue

Bebas.. Bebas.. Bebassssss....!!!
Teriakan bebas untuk kebebasan setelah 2 minggu terkekang oleh senior-senior sangar. Eh, salah! Maksudnya tuh sok sangar. Mereka galaknya kalau lagi ospek aja sih, diluar itu mereka ramah-ramah banget. Ini terbukti saat penutupan ospek kemaren.

Ospek kali ini bener-bener ninggalin banyak cerita dan gue yakin juga ninggalin kenangan yang susah dilupain. Bakal kangen mungkin saat-saat ospek ini. haha :D
Banyak cerita seru sih ketimbang yang gak serunya.

Selain ketemu dengan orang-orang baru, ospek juga ngajarin gue banyak hal-hal baru yang belum gue ketahui. Tapi disini gue gak mau cerita apa aja itu semua, yang mau gue ceritain itu adalaaaaahh.. hmmm.. Sesuatu deh pokoknya! hahaha

Hari Pertama
Selasa, 13 september 2011
Pagi itu kita disuruh kumpul jam 4 pagi, kebayang dong capeknya setelah semalaman begadang mempersiapkan perlengkapan buat ospek. Yang bikin gue bingung lagi, mau kesana naik apa coba. Mana ada peraturan gak boleh bawa kendaraan pribadi.
Untung aja ada cowok kakak gue yang mau nganter.. And masalah pagi itu selesai.

Jengjengjeeenngg..
Gue nyampe dikampus tepat waktu donggg.. Gak telat, Alhamdulillah yaahh :)
Baru menatap pintu gerbang teriakan senior mulai menyeruak, (alamakkk) "MABA CEPAT LARII....!!!"
Anjeeerrr, namanya mahasiswa baru yang masih pada polos-polosnya, yaa gue kaget banget dong! Buruan dah gue lari, ngos-ngosan berdiri depan tuh senior yang disebut TATIB (Tata Tertib).

Belum selesai menghela nafas nih senior teriak lagi, "CEPAT BARIS...!!" Pasrah dah gue, ngikut aja. :(
 Dan kayaknya emang udah tabiatnya senior tuh teriak, udah kodratnya yaa. Tiap detik ada aja yang teriak.
Macam-macam teriakan mereka:
- "Cepat MABA!! Lari.." -> biasanya buat yang jalannya lelet
-"Semua nunduk, gak ada yang liat! / Dagunya nempel" -> kalo senior lagi ngomong di depan
-"Kamu ngeliatin sayaa?!!" (ngomong sambil melotot) -> buat yang suka curi-curi pandang kalo disuruh  nunduk
-"Kalian itu cuma MABA disini!" ( ini kayaknya yang ngomong mahasiswa paling lama dikampus dah)
-"Baru jadi MABA aja udah suka bohong kalian!" (dalam hati gue: "apalagi kalo udah jadi mahasiswa senior yaa, Korupsi dah kita nih." haha )
-"Mana solidaritas kalian??!" -> biasanya kalo ada yang dihukum tp kita yang gak dihukum cuma ngeliatin aja. Intinya nyuruh semua ikutan dihukum sih.

Ini kata-kata yang sering gue denger dari mulut para senior. Setiap hari pasti dah kalimat ini keluar (kayak gak ada yang lain aja).

Hari Terakhir
Kamis, 15 september 2011
Semangat banget dah gue hari ini, secara ini adalah hari terakhir ospek! Horeeeee...
Tapi perjuang menghadapi hari ini ternyata sulitdan berat banget yaah. Bukan bangun pagi lagi yang jadi masalah, atau tugas-tugas dari senior yang bikin kanting gue tipis. Tapi mereka yang suka teriak makin garang, terus hukuman untuk semua pelanggaran ditambah 2x lipat dari biasanya.

Bukan seberapa banyak da seberapa berat hukuman yang gue dapet hari ini yang bikin seru, melainkan kebersamaan antara maba dan sebior yang gue rasa udah semakin akrab. Terbukti saat ada games di lapangan, kita, maba, dan para senior ngumpul. Ada senior yang suka iseng mainin air kalo deket dia pasti di semprot sama air. Ada juga yang nyuruh nembak senior, nyuruh demo depan kampus, dan yang paling gila yang gue lakuin adalah ketika disuruh teriak-teriak sama senior yang liat kegiatan kita dari atas gedung. Jadi seakan-akan senior yang diatas itu adalah artis dan kita sebagai fans beratnya, teriak "akang teteh, I LOVE U" sambil melambaikan tangan gitu, dan gak boleh berhenti sampe mereka bales bilang love u too..
hahahaha :D

Ini mungkin yang gokilnya..
Ada yang lebih seru loh sodara-sodara, yaitu pas malemnya kita semua disuruh tutup mata. terus diajak keliling-keliling kampus, naik tangga, turun tanggan. Gak tau dimana dan kemana, tiba-tiba udah nyampe aja di aula kampus lantai 4. Giliran disuruh buka mata surprise banget boo.. Semua senior ada disana dalam suasana yang romantis, dihiasi lilin-lilin di lantai (kayak yg di film-film gitu). Aaahh, andai ada yang nembak gue dengan cara kayak gini.. hihihi




Acara kemudian dilanjutkan dengan pentas seni. Have fun banget lah malam itu. Subuhnya, sekitar pukul 2 kita bikin api unggun dan semua atribut ospek dibakar. aaaahhh
Kita (maba dan senior) ketawa bareng dan nangis bareng, "gak ada lagi batas antara junior dan senior." (kata slah satu panitia ospek), "Kita semua sekarang adalah satu keluarga, Mahasiswa Sekolah Tinggi Farmasi Bandung", sambungnya.

Selanjutnya senior minta maaf sama kita (maba) karena suka marah-marah dan blablablaaa..

Yaah, inilah ospek gue yang menurut gue menyenangkan! Pasti gak akan gue lupain. Salah satu sejarah penting dalam hidup gue yang gue catatkan dalam blog ini.

Tak ada yang lebih menyenangkan ketika kuliah itu selain ospek dan lulus. :D

1 komentar: